Arsitek vs ahli sipil vs programmer

Posted: March 10, 2013 in Cerita-cerita, Pengetahuan
Tags: , , , ,

Sempat malu dan menghela nafas panjang pasca menyimak biografi kedua insinyur hebat yang pernah dimiliki negeri ini. Ketika membaca lebih detil profilnya dari buku oleh2 suami sepulang dari senayan membuat saya semakin speachless dengan aset brilian negeri kita ini.
Beliaulah pak soejoedi (suyudi) arsitek dan pak soetami (sutami) insinyur sipil yang berhasil menjadikan gedung DPR masih bisa bersldiri kokoh dan meganya hingga kini. *mohon dikoreksi bila keliru*. Beliau berkolaborasi tidak hanya untuk menghasilkan mahakarya yang unik dan indah namun juga terbentang kokok dan tak main-main.

Penggarapan proyek mercusuar itu benar-benar dikoordinasikan dengan kompak. Pun dengan membentangnya jembatan semanggi yang amboi eloknya. Arsitek indonesia ini lagi-lagi memberikan sumbangsih yang luar biasa. Sungguh betapa.
Yah, betapa saya sangat kagum dengan para senior teknik tanah air ini. Selayaknya dengan teknologi yang kian lebih maju, indonesia tentu telah lebih memiliki para pakar yang semakin melimpah. Kita harus mengakui bahwa bangsa ini memang kaya, tidak hanya alamnya namun otak para pribuminya.
Lalu, sudahkah kita lebih baik dari generasi terdahulu negeri ini? Sayangnya jawaban ‘sudah ‘ adalah jawaban yang sangat bertentangan dengan hati kecil saya. Saya rasa banyak generasi seusia saya ini termasuk saya sendiri dan juga generasi dibawah saya yang terlanjur terlena dengan pendidikan tinggi namun tidak diimbangi dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni.
Yang sangat ingin saya garis bawahi, terinspirasi dari bapak duo $ di atas, bahwasanya layaknya membangun rumah, membangun software hendaknya tidak maen-maen apalagi ngasal. Aesitek software sudah saatnya bersinergi dengan programer demi menghasilkan maha-software yang indah nun kokoh.
Ya, mungkjn itu yang membuat hati saya terketuk sekaligus introspeksi diri terhadap bidang yang saya geluti selama ini. Sebagai perbaikan untuk karya yang lebih baik
Semoga kita senantiasa terus haus akan ilmu yang bermanfaat

Comments
  1. myalterstory says:

    Salam kenal. Mbak programmer kah?🙂

Leave a Reply

