Buah pir untuk batuk pileknya

Posted: March 14, 2013 in Putri Kecilku

Dear mom. Ini adalah kali pertama putri kecilku Bilqis sakit batuk. Hem, sebagai ibu tentu saya juga seperti momny pada umumnya. Sempat khawatir, ga tega bahkan sampai ikut nangis melihat si kecil fli berat. Saya bayangkan ketika orang dewasa mengalaminya, pasti kepala terasa berat, nafas tidak beba, tidur tidak nyaman, makan kurang selera, bahkan kita pun bisa nangis.

Apalagi si kecil, memang dia belum mengerti bagaimana sakit kepala itu, belum bisa berkata nafas saya sesak atau lain sebagainya. Yang pasti akhirnya si kecil rewel dan nangis karena apa yang dia alami tidak seperti badan normal biaaanya.
Yah, saya memang tidak tinggal diam. Tapi kali ini saya juga tidak bergerak ke dokter anak. Selain memang bilqis susah banget nelan obat (seperti mommy nya dunk) juga ada alasan lebih berharga. Saya tidak tega melihat obat2 an itu masuk ke dalam tubuhnya yang masih begitu alami. Saya tidak rela zat2 kimia yang notabene hanya membantu meringankan rasa sakit itu menghuni sel-sel tubuhnya yang segar.
Alhasil pada mbah google saya berguru untuk hal ini. Pencerahan yang saga dapatkan adalah mengembalikan kembali kekebalan tubuhnya yang sempat lemah dan kalah oleh virus. Saya perbanyak asupan asi dan gizinya. Selain tetap menjaga mpasinya, ternyata si sweet pir dapat meringankan batuk berdahaknya. Kandungan vitamin c nya yang super tinggi dapat membantunya segera kebal kembali. Suhu buahnya yang dingin di perut cocok untuk meredam panas dalam. Dan satu lagi yang jangan terlewatkan. Tetap menjemur si kecil pagi hari sebelum jam 8 pagi untuk mempercepat ingus menjadi lebih cair.
Alhamdulillah bilqisku sudah semakin membaik. Cepat sembuh dan normal kembali ya nak. Kita main-main dan belajar lg. Mommy ada tantangan baru buatmu.

With love

Leave a Reply

