Masker Alami Rumahan Mommy

Posted: March 16, 2013 in Sehat dan Cantik

Selama masa hamil bahkan hingga menyusui mungkin para mommy benar benar-benar lepas dari segala bentuk produk kecantikan baik krim malam, siang, atau bahkan segala bentuk krim krim lainnya. Sekalipun para dokter kulit berdalih masih ada krim herbal atau natural yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, mungkin sebagian mommy masih ragu dan memilih untuk aman saja, saying good bye dulu ya dengan tetek bengek urusan kecantikan.
Wait, tapi bukan berarti mommy tidak lagi peduli dengan wajah ayu yang dianugerahkan Tuhan kan. Tentu saja, masih banyak cara untuk bersyukur menjaganya. Saya sepanjang hamil juga melakukan hal itu. Sampai menyusui pun masih belum yakin betul untuk menggunakan produk dari dokter.
setelah membaca beberapa forum melalui mbah google, dan setelah melakukannya setiap ada waktu luang atau ketika maksa banget waktu me-time. Akhirnya berikut inilah yang bisa saya dokumentasikan untuk pengetahuan saya sendiri dan untuk berbagi dengan para mommy sekalian.

Boleh dicoba boleh juga tidak. Toh tidak ada efek sampingnya. Kalau ada waktu luang atau kalau misalnya dikulkas sedang ada bahan yang sayang kalau dibiarkan anteng di dalam kulkas, yuk kita maen-maen sedikit dengan masker wajah rumahan.
– mungkin bosan dengan sambal mentimun untuk ayah, yuk kita manfaatkan.uapkan wajah sekitar 10 menit, bisa dengan cara merebus air kemudian kita dekatkan dengan wajah. Guna membuka pori-pori wajah agar masker merasuk maksimal.Iris tipis mentimun lalu oleskan merata ke wajah. biarkan 20 menit lalu cuci dengan air bersih dan terakhir tepuk-tepuk dengan es batu untuk menutup pori-pori kembali.
– mungkin sedang beli kentang banyak untuk asupan baby dan bersisa, boleh yang satu ini. iris tipis2 kentang dan oleskan merata ke wajah. Lakukan hal yang sama seperti poin 1 ya.
– dapat jajan dari kondangan RT, dikasihkan ke bilqis juga udah ga mau. Nah, ambil secuil pisangnya, enyet2 dengan sendok, kasih sedikit madu lalu olehskan ke wajah.
– wah ada minyak zaitun udah lama beli ga abis-abis. Tuangkan sedikit di wadah, tetesi dengan sedikit lemon, oleskan ke wajah 20 menit sebelum tidur.
– punya tomat yang udah lama ngendon di kulkas? Haluskan atau blender, campur dengan madu, oleskan ke wajah.

Wah sepertinya baru itu yang saya penah coba. Ntr klo ada lagi bisa saya update artikel ini. Selamat mencoba mom. Semoga bermanfaat yak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s