Akhirnya Bilqis Terjatuh Dari Tempat Tidur Kami

Posted: March 30, 2013 in Putri Kecilku
Tags: , ,

Jumat, 29 februari 2013. Tepat 9 bulan bilqis.

Akhirnya bayi kami terjatuh dari tempat tidur kami setinggi 60 cm. Tepat pukul 01.30 dini hari, tangisya meledakkan teriakan saya. Saya masih belum mengakhiri alam mimpi saya. Dalam mimpi itu saya bermain dengan bilqis, namun tiba tiba dia terjatuh. Alhamdulillah cuma mimpi. Namun terpaksa buyar ketika tangisnya meledak dan saya tidak menjumpai bilqis di samping saya. Saya dalam setengah sadar berteriak memanggil suami yang tidur dibawah kami dengan kasur lantai setianya. Malang, saya tidak menjumpai bilqis bersama ayahnya. kedua tangan saya langsung menggapainya yang sudah terlentang dilantai di sisi jendela kamar kami. Assssstaghfirullohaladzim.
Saya imajinasikan dia jatuh karena kebiasaanya yang suka muter muter dalam tidurnya. Kali ini dia memanjatkan kakinya sehingga badan bergeser ke atas. Dan disitulah kepalanya mulai jatuh ke bawah dan entah semoga saja tidak terbentur dengan jendela kamar. Masalahnya jarak antara ujung tempat tidur dan jendela sssangat pendek. Mungkin 10 cm. Sempit ssekali bukan? Tapi masih muat untuk satu guling apalagi bayiku. Hiks hiks hiks.

Biasanya badan saya otomatiss mengikuti perputaran tubuhnya. Saya selalu memeluknya hangat ketika tidur. Biasanya ketika terjaga dia ssedikit menangis, dan dari situ barulah dia berpindah posisi dan saya selalu terjaga.

Saya jaga betul agar bilqis jangan sampai terjatuh. Lantai rumah yang begitu kerassss membuat saya ngeri membayangkan benturannya. Tapi sebisa mungkin saya menjaga, toh dini hari ini saya benar benar kecolongan. Saya gagal menjaganya dari yang namanya jatuh. Kata orang, biasanya anak kecil terjatuh dalam angka ganjil. Artinya kalau satu kali ya semoga ga terulang lagi. Tapi kalau ssudah ada yang kedua kali berarti pasti ada yang ketiga. Kalau ada yang ke enam berarti ada yang ke tujuh. Ngeri bukan? Merinding saya. Naudzubillah semoga ini yang terakhir untuk anak saya. Maafkan mommy nak…

Siang harinya ketika ortu saya berkunjung, saya sudah diperingatkan agar tempat tidur di sisi jendela sebaiknya dirapatkan. Hem, namanya khilaf dan mungkin ga ngebayangin bakal terjadi tragedi ini, akhirnya belum sempat dirapatkan hingga pasca kejadian.

Saya shock tapi tidak sampai panik ngeblank. Saya langsssung tangkassss mengambil bilkiss diantara hempitan tempat tidur dan tembok jendela. Ssegera saya dekap dan menyussuinya. Ssaya masih tegang. Tapi tidak ssampai satu menit, bilqis ssudah tenang dan kembali ceria. Dia sseolah tidak mengalami apa2. Tetap lincah dan aktif. Mungkin dikiranya sudah pagi. Aduh nak, ini masih jam 2 pagi. Tetep, malah ngajak maen dan berceloteh sampe shubuh tiba.

Ssubhanalloh, Alhamdulillah, allohuakbar. Mungkin benar, bayi sselalu dijaga malaikat. Saya perikssa detil dan saya berguru pada mbah google bagaimana menangani bayi usssssai terjatuh, analisis ssaya tidak ada ssedikitpun yang bahaya. Tidak ada benjolan dimanapun, tidak ada lecet, tidak ada memar, tidak ada keanehan ketika dia berjalan, berdiri, duduk, tidak ada bagian tubuh yang tidak ssimetris, penglihatan tetap normal, semuanya baik.

Ibu saya bilang kalau bayi terjatuh dalam keadaan dia tidur, inssya alloh tidak merassakan sssakit. Entah teori apa itu tapi sepertinya benar. Ssaya percaya saja dan tenang.

Sambil sssaya perhatikan terus, inssya alloh bessuk akan ke Dokter anak kami. Hehe memang jadwal imunisassi.

Dear bilqisss, maafkan mommy ya nak. Tapi sungguh kamu janji akan lebih wasssspada lagi menjagamu. Selamat beraktifitass dan kibarkan seluruh kreassimu lagi, anak yang kuat dan hebat.

Comments
  1. mom, anakku jg barusan 2 hari yg lalu jatoh dr tempat tidur yg punya jarak 50-60cm..
    dia menangis lalu dia merangkak mencari oma nya..

    saya sampai hari ini belum bisa tenang..
    alhamdulillah dia kembali ceria tapi kepalanya terasa hangat..
    alhamdulillah dia tdk mengalami muntah, tanda bahaya apa yg ada di google..

    tapi sya tetap belum bisa tenang mom..

    terimakasih

Leave a Reply

