Tumbuh Kembang Bilqis & Alya

Posted: September 1, 2014 in Putri Kecilku
Tags: , , , , , , , ,

IMG_2252Hello world!!!
Buat yang belum kenal atau baru saja menjalani blog walking, mungkin sesekali nyasar ke blog saya ini. Coretan yang cupu, sederhana, namun jujur. Jujur karena mangalir hati berkata, tangan bergerak. Ya, saya adalah seorang Mommy. Saya ibu dari dua orang anak, sebut dia Bilqis dan Alya. Saya seorang ibu rumah tangga yang Alhamdulillah Desemer 2013 lalu melewati prosesi wisuda Master. Kini saya menjalani hari-hari sebagai ibu rumah tangga yang sekaligus ada jam ngajar di sebuah kampus. Meskipun demikian, Alhamdulillah saya masih bisa menjadi Fully Mom. Kebetulan jam ngajar masih belum terlalu padat. Entahlah esok hari atau lusa, selalu terbayang rasa takut kehilangan banyak waktu bersama anak-anak.
Kini Alya sudah 4 Bulan. Perkembangannya yang sungguh pesat dan hebat membuat saya semakin bangga. Sudah bisa diajak komunikasi dan seolah mengerti apa yang saya katakana padanya. Selalu ceria. Sudah “cempulang cempuling” tengkurap dan menuju merangkak. Dibanding dengan perkembangan Bilqis terdahulu, mungkin Alya sedikit lebih besar daripada Bilqis. Bilqis dulu agak lambat tengkurapnya. Namun perlu disadari bahwa setiap anak meskipun saudara kandung memiliki fase tumbuh kembang yang berbeda-beda. Senyampang itu masih dalam diagram normal, ibu tidak perlu cemas ya. Dalam usianya 4M ini, ALya sudah 7 kg lho. Alhamdulillah berhasil lagi Asi Exklusifnya.
Bilqis, 26 M dengan beratnya 12 kg dan tinggi badan 105 cm membuat saya semakin tidak percaya telah membesarkan seorang anak hingga sekian besarnya. Seluruh parameter tumbuh kembangnya sudah berhasil dilalui sesuai fasenya. Alhamdulillah sudah bisa hafal lagu anak-anak, doa-doa, berbagai gerakan tari, dan koleksi vocab yang luar biasa. Setiap hari bersamanya adalah sebuah hiburan yang tak ternilai harganya. Pakai dan lepas baju menjadi rasa ingin tahunya yang lebih saat ini. Ya meski masih kadang terbalik, namun dia menjalani dengan senang dan selalu semangat. Yang paling membanggakan adalah bilqis tak pernah merasa cemburu te adeknya. Bilqis juga menjadi patner Mommy nya dalam menjaga adeknya. Alhamdulillah .
Anak-anakku, tumbuhlah bersama tubuh dan kecerdasanmu ya. Sehat selalu ya nak.
Bangga dan Bersyukur.
With Love.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s