Air Hangat – Jurus Andalan Ketika si Kecil Sakit

Posted: October 11, 2015 in Cerita-cerita
Tags: , , , ,

image

#Alea tetep aktif dan ceria di saat tubuhnya kurang fit.

Alhamdulillah selalu bersyukur dikaruniai Alloh buah hati yang sehat dan cerdas. Kesehatan si kecil tak kan ternilai dengan apapun. Saya menyebutnya ini bukan sakit, manakala si demam dan si bapil (batuk pilek) datang menyapa kedua buah hati saya. Ini adalah pertanda si kecil mau naik level. Lain anak lain jenis soal ujiannya. Kalau Bee (bilqis) biasanya cenderung panas dan sedikit rewel. Sedangkan untuk Alea (alya) biasanya batuk disertai muntah karena efek batuknya.

Nah, saya tergolong mommy yang sangat anti obat-obatan. Saya pribadi susah minum obat, apalagi harus meminumkan obat hehe. Kalau bukan karena nurutin orang tua mungkin hampir tak pernah saya singgah di apotek. Sesekali jika amat terpaksa karena desakan ortu, baru kami ke apotek. Itupun beli obat yang sangat ringan dosisnya dan murah. Lalu apa yang saya lakukan?
Panik? Hem terkadang memang sedikit panik. Siapa yg tega melihat buah hati susah nafas karena hidung tersumbat, rewel karena demam, muntah karena batuk? Tak ada yg tega, namun segera berlalu dari panik. Jurus andalah saya adalah air mineral hangat. Hentikan susu, buah, dan makanan pengganggu lainnya. Perbanyak minum air mineral hangat. Terutama ketika tidur, si kecil pasti sering terbangun dan butuh cairan. Biasanya saya menggunakan media dot untuk mempermudah penyajian.
Alhamdulillah sejauh ini berhasil. Dan memang harus sabar ya mom menghadapi si kecil yg mau pintar. Kita jga harus kuat melihat upayanya melawan rasa sakit.
Semoga bermanfaat!!!!
#edisi Alea kurang fit. Cepet sembuh sayang!!!

image

Leave a Reply

