Buku Persembahan untuk Anak Didikku

Posted: October 14, 2015 in Cerita-cerita, motivasi

imageBuku buku buku. Kalau ngobrol soal nulis buku, terkadang saya merasa sedih. Beberapa draft buku mentok mangkal di laptop saja, hanya untuk konsumsi pribadi, sekedar menyalurkan hobi, tak pernah sampai kemana-mana. Bahkan ada pula yang tak sampai di penghujung. Sayang seribu sayang memang hehe. Sepertinya inilah saatnya untuk move on. Mungkin karena panggilan jiwa, atau tuntutan profesi. Apapun itu, kalau soal menulis,  sungguh dengan senang hati melakoninya. Passion saya memang di sini, ya bagi saya selalu ada keindahan dalam berbagi. Berbagi tidak hanya lewat materi. Berbagi pun tak terbatas ruang dan waktu. Di berbagai penjuru dan belahan dunia manapun kita bisa berbagi, ya lewat apalagi klo bukan coretan kita.

Kalau lisan tak mampu menyampaikan, maka tulisan akan menjadi penyambung lidah yang indah.


Kali ini, target utama saya adalah menyelesaikan beberapa draft buku yang khusus saya dedikasikan untuk anak didik saya tercinta. Di kampus harapan UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) inilah mungkin saya bisa sedikit berkontribusi untuk negeri. Berawal dari kewajiban, dilaksanakan dengan rasa senang, dan disebarkan dengan rasa ikhlas, insya alloh dalam waktu dekat ingin merampungkan buku sederhana bidang saya, Teknologi Informasi. Saya merasa inilah hal yang paling dekat dengan saya, dan harus saya kenali lagi lebih dekat dan semakin dekat demi mencerdaskan anak didik.

Berkontribusi untuk bangsa bisa dimulai dari hal paling kecil dan paling dekat dengan kita, bahkan paling sederhana sekalipun. Ilmu setinggi apapun, karya yang hebat dan penemuan yang berhargapun tak akan berguna jika hanya disimpan sendiri. Dunia yang sempit ini bahkan tak permah peduli dengan kepandaian kita, wajah kita dan siapa kita. Namun tulisan yang bermanfaat, dibaca banyak orang maka dunia akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, bahwa kita ada dan berguna.

Mencerdaskan anak negeri berarti telah membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Kalau bukan kita, lantas siapa?

Yuk, bapak/Ibu Dosen/Guru/Pendidik dan siapapun, mari mulai berkarya, mari menulis, dan mari berbagi ilmu. Semoga apa yang kita tulis bisa menjadikan amal jariyah yang tak kan pernah terputus karena kebaikannya. Kita tulis apapun yang bermanfaat, dan yang benar, mulai hari ini.

Leave a Reply

