Asah Kemampuan Demi Indonesia Lebih Baik

Posted: October 17, 2015 in motivasi

Setiap manusia terlahir dengan bakat dan potensi masing-masing. Lalu tugas manusia berikutnya adalah menggali, mengetahui dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Upaya dan kerja keras masing-masing inilah yang akan membedakan tingkat prestasi seseorang dalam mencapai segala sesuatu. Prestasi pendidikan, prestasi ekonomi, keuangan dan prestasi apapun yang akhirnya menjadi indikator kesuksesan seseorang.

Ya, setiap orang harus memiliki kemampuan agar dapat survive, terutama di zaman seperti ini. Setiap orang yang tidak memiliki kemampuan lebih tentu akan dengan mudah terkikis oleh zaman. Apalagi dalam persaingan global yang sudah masuk di segala penjuru. Kemampuan seseorang sangat dipertaruhkan.

Contoh mudahnya adalah begini. Setiap tahun Indonesia menghasilkan sekian banyak lulusan sarjana. Namun tidak semua lulusan tersebut dapat diterima di berbagai perusahaan ternama atau bahkan sukses secara mandiri. Nah, apa penyebabnya? Tentu saja karena kemampuan yang dimiliki pasti berbeda. Meskipun ada yang bilang karena perbedaan keberuntungan. Tapi itu bukan wewenang kita sebagai manusia. Yang pasti adalah siapa memiliki kemampuan lebih dibanding yang lainnya, maka dialah yang akan terpilih.

Lebih dari itu, Indonesia dengan segala kekayaan alamnya, dengan seluruh potensi wilayahnya, dengan segenap aset yang dimiliki, sungguh sangat membutuhkan para generasi muda dengan kemampuan yang dapat diandalkan. Jika tidak, terpaksa kita harus gigit jari dan harus rela jika semuanya akan dikuasai pihak asing. Sementara pihak asli pribumi akan kembali seperti jaman sebelum kemerdekaan. Dan ini artinya kita akan kembali dijajah dan tidak lagi merdeka. Maka itulah penjajahan era modern. Seseorang tidak sadar dan bahkan rela untuk dijajah, dikendalikan dan terpaksa harus tunduk dengan aturan pihak asing.

Hanya kemampuan lebih yang mampu membawa Indonesia merdeka dalam arti sesungguhnya.

Oleh sebab itu wahai para pemuda, mahasiswa, seluruh pihak yang merasa memiliki dan cinta negeri ini, mari terus menggali potensi diri, mengasah kemampuan demi masa depan lebih baik.

Selamat berkarya.
Happy weekend…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s